properti & konstruksi

Home » GEDUNG » Gedung Terminal Domestik Pelabuhan Punggur, Selesai Pertengahan 2016

Gedung Terminal Domestik Pelabuhan Punggur, Selesai Pertengahan 2016

Direktur Promosi dan Humas BP Batam Purnomo Andiantono mengatakan pembangunan terminal domestik punggur masih terus berlanjut. Gedung terminal yang akan dibangun tiga lantai ini akan mulai beroperasi pada Pertengahan 2016 mendatang.

“Kalau pemancangan sudah selesai. Progresnya terus berlanjut dan pengerjaannya termasuk cepat. Ini proyek multi years. Pertengahan tahun depan kemungkinan sudah selesai,” katanya.

Kata Andi, untuk pembangunan tersebut, anggaran yang digelontorkan sekitar Rp 65 miliar. Di mana memang pelabuhan ini direnovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Gedung pelabuhan tiga lantai itu, akan dibangun diatas lahan seluas 1500 meter persegi. Ditargetkan, pelabuhan itu, mampu menampung penumpang hingga 1,5 juta orang. Di sana juga nanti akan disediakan sejumlah fasilitas seperti supermarket dan sebagainya.

“Kondisi pelabuhan juga nanti akan dibuat senyaman dan sebaik mungkin,” ujarnya.

Penataan parkir juga akan dilakukan di sana. Menurutnya, pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan yang selalu padat penumpang. Termasuk pelabuhan domestik Sekupang.

Andi mengatakan bahwa dua pelabuhan ini menjadi pelabuhan yang paling padat di Batam. Pelabuhan Punggur  menjadi akses utama warga Batam ke Tanjung Pinang, Bintan dan sekitarnya. Sementara Sekupang lebih padat lagi, akses menuju Dumai, Kuala Tungkal Jambi, Moro, Karimun, pulau Burung dan sejumlah pulau-pulau di Kepri.

Sementara Jurado Siburian, anggota komisi III DPRD Kota Batam meminta BP Batam untuk mempercepat pembangunan pelabuhan tersebut. Ia mendukung pembangunan pelabuhan di Batam ini memang harus menjadi prioritas, karena Batam adalah daerah maritim.

“Pelabuhan ini sangat penting di Batam. Infrastruktur pelabuhan laut ini harus didukung. Dan ini  memang harus menjadi prioritas,” katanya.

Pelabuhan Telaga Punggur adalah pelabuhan yang berada di pantai timur pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan Pelabuhan Bulang Linggi dan pelabuhan Tanjung Pinang di pulau Bintan.

Menurut Jurado, kenyamanan penumpang menjadi fokus BP Batam dalam pembangunan pelabuhan domestik. “Jadi kita minta BP Batam mempercepat pembangunan itu harapnya,” katanya. (ian/bpos)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Konstan Simanjuntak

081277712000
Senin - Jumat
08.00 - 17.00

Blog Stats

  • 2,762 hits
Indonesia Vietnam Precast Concrete Progress Flyover Simpang Jam Batam Good Morning Batam Kemarin (16/11) sebuah kapal tangker meledak dan terbakar. Kegiatan muat tiang pancang ke tongkang bermuatan 4000tons di dermaga (private jetty) CLT Batam #spunpile #tiangpancang #tiangpancangbatam #pondasi #wikaclt #wikabeton #batamjetty Progres Flyover #simpangjam Batam. Squarepile Flower or tree? One thing for sure, All of these are live plants, not plastic! Pameran Property PKP Groups Batam #batamkuliner #batamproperty #perumahanmewah #perumahanbatam #uwto #kotabatam
%d bloggers like this: